Mudahnya Cara Transfer dan Mencairkan Bitcoin ke Wallet atau Dompet BTC

Mudahnya Cara Transfer dan Cara Mencairkan Bitcoin ke Wallet

Cara transfer dan mencairkan bitcoin di blockchain ke rekening bank lokal, dompet btc dan paypal semakin mudah. Ini merupakan bagian dari kemudahan yang ditawarkan situs atau market place Bitcoin. Proses transfer juga semakin cepat. Sehingga calon investor tidak perlu ragu untuk bergabung dan berinvestasi.

Apa itu Bitcoin Wallet?

Bitcoin Wallet atau dompet bitcoin merupakan media yang digunakan untuk menyimpan maupun mengirimkan Bitcoin ke akun lain. Media penyimpanan dan pengiriman ini berupa akun online atau aplikasi mobile. Setiap Bitcoin Wallet juga didukung dengan sistem keamanan yang mumpuni.

Meskipun dompet Bitcoin ini digunakan untuk menyimpan dan mengirim namun tetap aman. Jangan khawatir orang lain bisa melihat isi dompet Bitcoin Anda. Hal ini dikarenakan setiap dompet Bitcoin tersebut memiliki Private Key untuk diri sendiri. Lalu terdapat Public Addres yang memang bisa diakses orang lain. Tempat dimana mengirimkan Bitcoin unuk orang lain.

Selain itu jika Anda menginstal Bitcoin Wallet di smartphone maka data lebih aman. Setidaknya ketika smartphone maupun data-datanya hilang atau terhapus aplikasinya maka Anda tetap bisa mengakses akun Bitcoin.

Ada banyak pilihan dompet Bitcoin. Pilih saja yang memang memiliki reputasi yang baik. Atau pilih yang paling minimal tingkat eror system yang terjadi.

Transfer Bitcoin ke Dompet BTC

Sebelum melakukan transfer, pastikan Anda memiliki uang atau Bitcoin di akun. Jika sudah memiliki Bitcoin tentu lebih mudah proses yang terjadi. Jika belum maka sebaiknya isi deposit Anda kemudian ditukarkan dengan Bitcoin. Ikuti setiap petunjuk yang diberikan.

Setiap market place Bitcoin terdapat menu-menu yang mudah dijalankan. Misalnya ketika akan melakukan transfer Bitcoin. Pilih menu “Terima/kirim Bitcoin -> pilih kirim. Lalu masukkan jumlah yang aka ditransfer pada kolom “Terima bersih). Pun dalam penarikan uang tersebut, biaya penarikan juga ditetapkan.

Biaya penarikan berupa biaya Terima bersih ditambah biaya penarikan sebesar 0, 0005 ditambah dengan biaya SMS sebesar 0, 0001. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memasukkan alamat Bitcoin tujuan transfer. Bagaimana transfer akan sampai kalau alamat tersebut tidak diisikan.

Lalu pilih kirim PIN SMS dan Anda pun akan memperoleh PIN SMS. Langkah paling krusial selanjunya adalah konfirmasi email Anda. Selanjutnya tinggal tunggu saja dan Bitcoin yang Anda transfer akan sampai tujuan. Waktu pengiriman maksimal biasanya adalah 48 jam.

Lalu Lintas Transfer Bitcoin

Lama tidaknya prosess transfer sebenarnya dipengaruhi bagaimana lalu lintas yang terjadi. Karena transfer yang dilakukan tidak hanya akun Anda yang melakukannya. Apalagi pengguna Bitcoin sangat banyak jadi wajar jika traffic sangat padat. Ikuti saja setiap petunjuk yang ada. Cek sekali lagi sebelum menuju proses selanjutnya.

Minimalisir kesalahan yang mungkin terjadi. Misalnya salah pengisian alamat, salah pengisian PIN dan seterusnya. Hal-hal sepele tersebut bisa  mempengaruhi kesalahan system yang mungkin terjadi. Karena jika kesalahan terletak pada Anda maka risiko pun Anda tanggung sendiri.

Internet pun juga membutuhkan akses yang cepat atau lancar. Semakin lancar atau cepat internet tersebu maka proses transaksi semakin lancar. Anda tidak perlu menunggu hingga 48 jam dan proses transfer selesai. Bitcoin bisa sampai alamat tujuan.

Segera bergabung dan segera mempraktikannya sehingga tidak hanya membayangkannya saja. Apalagi setelah melihat bagaimana cara transfer dan cara mencairkan bitcoin ke wallet tidak ada yang sulit bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *