Cara Cepat Menghitung dan Menukar Bitcoin ke Rupiah

Cara Cepat Menghitung dan Menukar Bitcoin ke Rupiah

Cara menghitung & penukaran 1 bitcoin berapa rupiah dari kalkulator satoshi converter ke idr & dollar usd sesuai kurs bank lokal & ke rekening paypal 2018 dari hasil investasi. Beberapa converter lain yang bisa digunakan btc ke doge, ethereum, coinwarz,

Penting Bagi Pemula

Pengetahuan mengenai cara menghitung sekaligus menukar Bitcoin ke rupiah sangat penting bagi pemula. Mengetahui cara menukarkan Bitcoin ke rupiah yang nantinya bisa memperkirakan perolehan pendapatan lebih mudah. Meskipun bukan hasil pasti karena pergerakan nilai tukar yang begitu cepat.

Apalagi langkah-langkah untuk menukarkan Bitcoin cukup mudah. Mudah dipahami dan diaplikasikan. Bagi pemula pun tidak ada masalah yang menyulitkan. Asalkan Anda telah memiliki akun terlebih dahulu. Dan sudah melakukan transaksi Bitcoin tentu saja.

Saat  pertama kali menukarkannya kemudian menerima dalam bentuk rupiah akan menjadi moment yang membahagiakan. Melihat isi rekening dengan uang hasil menukarkan Bitcoin akan membuat senyum terkembang. Terlebih jika mampu mereguk keuntungan lebih maksimal.

Menukar Bitcoin ke Rupiah

Ketika ingin menukarkan Bitcoin ke rupiah tentu harus memiliki akun di market bitcoin. Masuk websitenya kemudian registrasi dengan memilih menu daftar. Isi setiap formulir yang ditampilkan. Termasuk data diri Anda. Selanjutnya konfirmasi melalui email. Selesai konfirmasi segera masuk atau log in ke akun Anda.

Jika diminta verifikasi nomor handphone Anda segera lakukan. Lalu masuk tab deposit. Sebelumnya jangan lupa juga log in atau masuk di akun dompet bitcoin Anda. Masuk di akun wallet bitcoin agar bisa mengirim deposit bitcoin ke alamat market akun Anda. Proses pengiriman bisa melalui blockhain atau xapo. Hal ini tergantung wallet apa yang digunakan.

Setelah itu tunggu konfirmasinya. Tidak lama kemudian deposit akan masuk ke balance akun Anda. Setelah deposit masuk cari menu Market  BTC/IDR. Pilih penarikan rupiah. Masukkan nominal penarikan. Minimal penarikan biasanya Rp 100.000-. Pilih bank yang digunakan termasuk nomor rekening.

Cek sekali lagi setelah itu baru klik kirim. Kemudian cek email Anda. Segera lakukan konfirmasi penarikan melalui email Anda. Sekitar satu jam kemudian uang tersebut akan dikirim ke rekening Anda. Jangan terburu-buru. Perhatikan pula kondisi traffic jaringan internet. Cuaca buruk adakalanya juga berpengaruh. .

Melakukan Verifikasi Akun

Setiap kali mengisi atau menuju langkah berikutnya, selalu cek pengisian yang dilakukan. Mungkin ada angka atau huruf yang tidak ikut masuk. Begitu pula dengan akun Anda. Sudah terverifikasi atau belum. Biasanya melalui email atau nomor hp atau dua-duanya.  Memastikan semua terisi termasuk akun terverifikasi semakin memudahkan.

Jika verifikasi belum dilakukan bisa saja Anda tidak bisa melakukan transaksi, baik deposit maupun penarikan. Selain itu verifikasi juga memerlukan foto atau hasil scan identitas diri. Bisa KTP, KITAS atau Passport. Adakalanya terdapat syarat lain. Hal ini tergantung dimana Anda membuat akun bitcoin.

Setelah itu data kemudian diupload ke system atau dikirim email. Lalu biasanya akan ada pemberitahuan tentang status verifikasi yang masih pending. Proses verifikasi membuatuhkan waktu sehingga Anda harus siap menanti. Setidaknya butuh waktu 1 hingga 12 jam. Diterima atau tidaknya verifikasi tersebut akan diberitahukan melalui email.

Nah, jika proses verifikasi selesai maka lebib mudah dalam bertransaksi. Sebaiknya lakukan verifikasi jauh-jauh hari sebelum waktu mengirim atau menukar Bitcoin. Setidaknya cara menghitung bitcoin ke rupiah tidak terlalu berat dan menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *