Cara Memulai Membuat Alat Mining Bitcoin Murah

Cara Memulai Membuat Alat Mining Bitcoin Murah Bahkan Gratis
Trik cara membuat alat mining bitcoin 50btc tercepat sendiri 2018, mesin penambangan murah yaitu laptop biasa, usb redfury miner, asic miner sha-256, ethereum miner, vga pc, cpu, gpu, guiminer untuk menambang di slushpool & eobot. Untuk cara withdraw, deposit di eobot dan cara membeli ghs di eobot cek disini.

 

Mining dengan CPU

Jika Anda tertarik mencicipi keuntungan menggoda investasi Bitcoin, mulai usaha Anda dengan mencari tahu cara memulai membuat alat mining Bitcoin. Alih-alih membeli Bitcoin di pasar bursa, menambang lebih cocok bagi Anda yang punya modal terbatas. Harga Bitcoin di pasar bursa bisa sangat tinggi dan jika tidak hati-hati maka resikonya akan terlalu besar.

Istilah menambang Bitcoin sendiri sudah tidak asing lagi. Meskipun membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan Bitcoin namun biaya yang dikeluarkan jauh lebih sedikit. Tentunya, menambang Bitcoin tidak bisa dilakukan sembarangan.

Dibutuhkan alat tersendiri untuk menambang. Dalam hal ini, Anda harus merakit komputer yang dirancang khusus untuk mining Bitcoin. Secara khusus, komputer yang digunakan harus memenuhi persyaratan tertentu baik hardware maupun softwarenya.

Komputer yang belum memenuhi persyaratan tidak akan bisa digunakan dengan baik untuk menambang. Jadi persyaratan rig mendasar sangat penting untuk dipenuhi. Soal biaya merakit, untuk rig tingkat pertama tidak akan melebihi 15 juta.

Ada satu hal yang harus diingat. GPU atau kartu grafis komputer menentukan daya pertambangan. Jika GPU di komputer Anda lebih canggih, maka akan lebih mudah untuk menambang Bitcoin. GPU juga membantu Anda untuk memecahkan algoritma. Jadi, jangan lupakan untuk memilih GPU yang berkualitas untuk menggandakan bitcoin.

 

Persyaratan Rig Ideal

Soal perakitan, rig menjadi hal paling mendasar. Setidaknya terdapat tiga bagian dari rig yang harus dipenuhi.

Kartu Grafis atau GPU menempati posisi pertama untuk persyaratan rig. Ini tidak lain merupakan sumber terbesar yang menentukan keberhasilan Anda mining Bitcoin. Jadi, jangan pelit untuk membeli kartu grafis yang paling bagus dan berkualitas.

Power Supply adalah persyaratan rig berikutnya yang harus dipenuhi. Pastikan memilih power supply yang memadai sesuai kebutuhan. Jika Anda menggunakan lebih dari dua kartu grafis, maka power supply yang dibutuhkan lebih besar daripada 700W. Setidaknya, dibutuhkan power supply dengan daya 1000W ke atas untuk lebih dari dua kartu grafis. Memang tidak murah, namun ini bagian dari investasi.

Motherboard mewakili kepingan terakhir untuk rig. Yang perlu diperhatikan ketika memilih motherboard adalah jumlah slot PCI-E nya. Setidaknya, pilih motherboard yang memiliki minimal 3 slot. Jadi, hal ini akan memudahkan Anda ketika butuh memperluas kartu grafis.

Sisa hardware lain yang diperlukan diantaranya CPU, RAM, Hard Drive dan casing komputer. Untuk soal RAM, tidak dibutuhkan RAM intensif untuk mining Bitcoin. Sedangkan CPU dan Hard Drive hanya harus berfungsi lancar untuk menjalankan sistem operasi.

 

Processor dan VGA Card untuk Mining

Setelah Anda selesai berurusan dengan hardware komputer, hal selanjutnya adalah memilih processor dan VGA untuk menjalankan perangkat keras tersebut dengan tujuan bisa mendapatkan uang dari bitcoin.

Untuk processor, dua pilihan yang tersedia adalah Windows dan Linux. Setiap processor punya keuntungan dan kelebihan tersendiri jadi tentukan pilihan berdasarkan kebutuhan.

Untuk VGA Card, ada dua vendor yang terkenal dan paling banyak digunakan, Nvidia Geforce dan AMD Radeon.

AMD Radeon menawarkan kelebihan dengan jumlah Bitcoin yang banyak untuk ditambang serta harga yang murah. Kelebihan lain adalah Hash yang didapatkan cenderung tinggi serta mudah untuk di OC. Hanya saja, AMD Radeon cenderung boros listrik serta mudah panas.

NVidia GeForce menawarkan beberapa kelebihan. Diantaranya tidak mudah panas, hemat listrik dan hash yang didapatkan juga cenderung tinggi. Namun, harga VGA card ini lebih mahal dibanding pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *